Wednesday 1 January 2014

Di Rumania Ada Batu Yang Bisa Tumbuh

Aris Prabowo | 13:00 |
Batu Trovants Di Rumania


Saben-unik, Mendengar sebuah jamur yang tumbuh ketika musim hujan, itu nampaknya sudah sering terjadi. Namun, apa jadinya bila yang tumbuh membesar itu ialah sebuah batu? Di Rumania khususnya di desa Costesti, ada sebuah batu yang bernama Trovants, batu ini dapat tumbuh apabila terkena air hujan.

Batu Trovants memang memiliki keanehan tersendiri. Batu ini memiliki ukuran enam sampai sepuluh milimeter, namun apabila terkena air hujan, batu ini dapat tumbuh membesar hingga enam sampai sepuluh meter.

Bukan hanya tumbuh membesar, Batu Trovants juga dapat berpindah tempat dengan sendirinya tanpa ada yang memindahkan batu tersebut.

Trovants terdiri dari inti batu, dengan kulit luar berupa pasir. Setelah hujan deras, batu-batu kecil itu akan berubah bentuk menjadi lebih besar, seperti yang dikutip okezone. Para ilmuwan mempercayai bahwa batu tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan ketika hujan turun, mineral-mineral tersebut mendorong lapisan pasir dan terlihat seperti tumbuh.

Karena keanehannya, batu ini sudah dilindungi oleh UNESCO. Batu ini juga menjadi salah satu objek yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing.




Share:



comments powered by Disqus
www.lazada.com

New Posts

lazada

Latar Aneh

Entri Populer

Women Time

Kanal ++

404

Halaman Tidak Ditemukan

Maaf, mungkin kesalahan dalam penulisan Url atau halaman telah dihapus. Saya sarankan kembali ke HomePage